Stay connected:
Teknik Pijat Tradisional Untuk Badan Yang Lebih Segar Dan Berenergi

Teknik Pijat Tradisional Untuk Badan Yang Lebih Segar Dan Berenergi

Anda merasa tubuh terasa sangat lelah dan pegal, menjalani aktivitas pun jadi kurang semangat, dan metabolisme tubuh yang terasa kurang sehat? Sebelum mengonsumsi obat atau suplemen ini itu, atasi dulu dengan cara tradisional yang sudah lama digunakan orang untuk terapi penyembuhan dengan cara yang lebih aman. Pijat tradisional adalah salah satu terapi penyembuhan yang bisa membantu untuk membuat tubuh Anda terasa lebih rileks, otot-otot yang tegang jadi lebih lemas dan santai, aliran darah pun makin bagus sehingga berbagai macam masalah kesehatan bisa dikurangi resikonya, dan bisa membantu untuk mengembalikan kebugaran pada tubuh sehingga menjalani aktivitas pun terasa lebih penuh dengan energi. Agar hasilnya maksimal tentu tekniknya juga harus benar. Bagi Anda yang ingin belajar teknik pijat tradisional, berikut adalah beberapa tipsnya.

Memijat telapak kaki

Telapak kaki memiliki titik akupuntur yang cukup banyak sehingga melakukan pijatan tradisional pada kaki bisa memberikan efek kesehatan yang menyeluruh pada tubuh. Untuk memijat telapa kaki, tangkupkan kedua tangan Anda pada kaki dan gunakan ibu jari untuk memberikan tekanan pada telapak kaki.  Bagian yang bisa jadi perhatian antara lain adalah lekukan pada telapak kaki, tumit, dan juga pangkal jari. Menarik jari-jari kaki dengan lembut juga bisa membantu mengurangi ketegangan otot pada kaki.

Memijat betis dan paha

Untuk memijat bagian tungkai yang dimulai dari betis hingga paha atas, Anda bisa memberikan tekanan yang lebih lembut dengan gerakan seperti menguleni adonan roti. Berikan tekanan yang lembut pada kedua tangan sambil menarik kulitnya ke arah jantung untuk membantu memperlancar peredaran darah. Gunakan pangkal tangan Anda untuk memijat bagian paha atas kemudian tutup tungkai yang sudah selesai dipijat dengan menggunakan handuk untuk menjaga kehangatannya. Suhu yang hangat bisa membantu untuk memperlancar sirkulasi darah.

Memijat bagian punggung bawah hingga punggung atas

Mulailah memberikan tekanan yang lembut dan pijatan yang memanjang dari punggung bawah hingga pangkal leher. Teknik ini disebut dengan effleurage sebagai pemanasan sebelum dipijat dengan tekanan yang lebih besar. Beri tekanan pada kedua telapak tangan Anda dan bergeraklah ke atas, usahakan posisinya sejajar. Kemudian setelah sampai atas, belokkan tangan ke arah luar di sepanjang batu, kemudian mulai lagi dari bawah.

Memijat area leher dan bahu

Area leher dan bahu adalah area yang cukup riskan jika tidak dipijat dengan benar. Pada area ini terdapat banyak saraf yang terhubung ke otak sehingga harus diperhatikan benar di mana Anda memberikan tekanan. Pastikan tangan berada di samping tulang belakang, bukan di atasnya. Tempatkan salah satu tangan pada bahu kemudian lakukan teknik pijat tradisional ala ulenan adonan,  jangan diarahkan ke tulang selangka karena akan terasa sakit. Gunakan ibu jari untuk memberikan tekanan di sepanjang atas bahu hingga ke pangkal leher kemudian lepas secara cepat. Teknik ini memiliki fungsi untuk melepaskan hormon yang memberikan rasa nikmat saat dipijat.

Memijat area kepala

Lakukan pijat tradisional di bagian kepala dengan posisi kepala yang menengadah ke atas. Gunakan ibu jari Anda untuk memijat kepala bagian atas, garukkan kuku Anda ke kulit kepalanya secara lembut untuk menambah rasa nikmatnya. Bagian cuping dan daun telinga juga bisa mendapatkan pijatan dengan diurut menggunakan ibu jari dan telunjuk. Pelipis juga merupakan titik yang penting untuk dipijat, gunakan ujung jari untuk memijat pelipis dengan gerakan berputar yang lambat.

Phone: 021 733 1685 / 0821 8686 1414
Kota Tangerang 15157
Ruko Ciledug Mas No. A3, Karang Timur, Karang Tengah